Turotial - Info - Aplikasi dan Game Pilihan

Cara Install Custom Recovery Tanpa PC di Android

Pasang Custom Recovery di Android dengan cara melakukan flash di aplikasi Flashify

RULES:

  1. Di blog ini saya hanya sharing hal yang pernah saya lakukan saja, jadi tidak paksaan untuk mengikuti tutorial di blog ini, so DO WITH YOUR OWN RISK.
  2. Sebelum memulai sebaiknya lakukan backup (pencadangan) dahulu agar tidak menyesal di kemudian hari. Begitu pula saat akan memasang CWM, gunakan fitur "backup recovery" pada aplikasi flashify untuk mencadangkan stock recovery hp anda. Jadi jika recovery CWM ternyata tidak sesuai yang diharapkan, tinggal restore (pulihkan) stock recovery dari aplikasi flashify-nya.
  3. Jadi jika ada pertanyaan  "kenapa saya gagal", " kenapa begini", "bagaimana begitu", jika hasilnya tidak sama seperti tutorial dan anda mengeluh, berarti ada sesuatu di antara saya dan anda yang membuat perbedaan diantara kita :v Mungkin anda kurang teliti, level anda belum cukup untuk masuk ke sini, atau mungkin saja anda durhaka kepada kedua orang tua :v.

CWM (clockworkmod) merupakan salah satu custom recovery yang paling banyak digunakan. Kita bisa install cwm di smartphone android tanpa pc dengan cara menggunakan aplikasi Flashify.apk dan tentunya file recovery.img (cari yang cocok dengan jenis dan merk smartphone android ente ya).

Steps pasang cwm recovery via app flashify [samsung galaxy v SM-G313HZ]

  1. Pastikan smartphone android sudah di root. Kalau belum bisa coba cara Root semua versi android tanpa pc dengan aplikasi 360 super root
  2. Download aplikasi Flashify.apk 
    -> Flashify V 1.6.6.apk. Jalankan aplikasi flashify, dan jangan lupa beri akses root (untuk yang make 360 root bisa lihat di link di atas).
  3. Download file recovery.img yang cocok dengan hp ente. Untuk pengguna Samsung Galaxy V SM-G313HZ Vivalto, Download CWM Recovery vivalto flash.imgini.
  4. 4. Masuk ke aplikasi Flashify dan tunggu sampai loading selesai, lalu pilih "recovery image " --> "select file" --> cari di direktori mana ente menyimpan file recovery.img tadi --> "yup!" --> "reboot....." (lihat screenshot)





  5. Setelah itu kita akan masuk ke mode recovery cwm (Gunakan tombol volume up dan down sebagai arah, dan tombol home sebagai konfirmasi). Pilih "reboot system now" --> Terus kalau ada pilihan "...fix supersu...?", pilih yang "..yes..." untuk kali ini saja, lain kali dan seterusnya pilih "...go back..."
Selamat smartphone android sudah terpasang CWM Custom recovery!

Sumber: blogmarcopunya.blogspot.com

-> Flashify v 1.6.6.apk Android Application Download

-> CWM Recovery vivalto flashable#3.img

Back to posts
This post has no comments - be the first one!


Insane